Senin, 17 Mei 2010

Manfaat Outbound

Hari minggu, saya mengantar anak saya yang berumur 4 tahun ke taman rekreasi yang ada di Cibubur dan ditaman tersebut ada fasilitas outboundnya. Orang tua diminta untuk tetap menunggu di saung-saung dan anak-anaknya di dampingin ibu guru dan petugasnya melakukan outbound. Dari kejauhan saya perhatikan anak saya, dia harus menaiki tangga, menyebrangi jembatan yang terbuat dari tambang dan terakhir harus meluncur di ketinggian 6 meter. Saya sempat kawatir dan takut sekali...apa anak saya mampu melakukannya dan apakah punya keberanian......

Pada saat sudah menaiki tangga dan siap menyebrangi tali, anak saya tidak berani.. balik lagi kepos pertama... tapi dengan semangat dan terikan dari teman-teman dan guru-gurunya, akhirnya,,, keberaniannya muncul lagi.. dan akhirnya melewati pos ke dua. Dan kemudian meluncur berdua temannya dengan diikat tali... wowww. sungguh menakjubkan....

Dari outbound yang diikuti, sangat berguna sekali.. karena anak saya mendapat pengalaman dan pengetahuan baru yang belum pernah didapatkan didalam sekolah...., teamwork dan pengalamannya yang dia rasakan pada saat outbound sehingga dia bisa bercerita kepada teman-temannya... bagaimana rasanya menaiki tangga, berjalan diatas tali dan meluncur diketinggian...
Secara tidak sadar... sharing knowledge sudah dilakukan anak saya kepada teman-temannya......

Itu saja pengalaman yang dapat saya ceritakan, semoga bermanfaat bagi yang membacanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar